My Name Is Miftahul Hidayah and I’m Not A Man

Yah, sekilas judul di atas terlihat seperti salah satu film India yang booming sekitar tahun 2010,

Cerita saya kali ini tak ada kaitannya dengan film tersebut, hanya saja judulnya agak sedikit mirip,,, biar gampang diingat dan menarik perhatian sebenarnya,,hehehe

Cerita kali ini seputar tebak-tebakan nama orang,, penasaran kan? Nah begini ceritanya,,,,,,,,,,,

Kalo ada orang yang nyebutin namanya, tanpa melihat orangnya pun pasti kita tau dia perempuan atau laki-laki kan? Amelya Afryandes, itu pasti perempuan.  Millaty Fitrah? Jelas pemiliknya seorang wanita.. Kalo Farhan Yazid, dengan gampang pasti kita bisa tebak kalo itu nama cowok alias laki-laki. Nah sekarang pertanyaannya Miftahul Hidayah itu perempuan atau laki-laki? Hmm,, saya yakin bakal ada banyak pendapat dalam kasus ini.

Pendapat 1 : Sepertinya perempuan karena ada Miftah nya

Pendapat 2: ya pasti cowok lah, ada hidayah nya

Pendapat 3: ikhwan, karena teman pengajian saya namanya Miftahul hidayah

Pendapat 4: kok seperti nama masjid di deket rumah saya ya? – -‘’

Ckckc, satu nama saja bisa memiliki intepretasi yang bermacam-macam. Pendapat-pendapat di atas semuanya benar. Tapi dalam kasus ini Miftahul Hidayah yang dimaksud adalah seorang perempuan and it’s me,, 🙂

Selama saya kuliah di UPI, sudah tak terhitung banyaknya orang yang menganggap saya ikhwan, laki-laki, ataupun cowok. Mulai dari dosen yang ketika absen ngeliriknya ke barisan cowok padahal saya duduk di barisan cewek, coment di FB yang nulis @akhi miftah, sms dengan menggunakan ente dan akhi, sampai pengelompokkan grup mentoring dimana nama saya terdampar di grup ikhwan,,, Bahkan salah seorang dosen pernah protes dengan nama saya tersebut, beliau bilang harusnya nama saya Miftahul Hidayati, jadi jelas kalo itu cewek. Saya hanya senyam-senyum aja waktu itu, yah saya maklum sepertinya beliau sedikit kesel karena udah capek2 liat ke ke barisan cowok, eh tau-taunya saya di barisan cewek,,Maaf ya Pak,,, 😀

Bagi saya sebenarnya tidak ada masalah dengan nama tersebut, walaupun sekarang jika mau mendaftar untuk ikut seminar, organisasi, atau event-event di kampus saya selalu menulis Miftahul Hidayah (female) walaupun sebenarnya pihak penyelenggara tidak meminta menuliskan gender,  waspada saja sebenarnya,, :-D. Khawatir kalo kejadian di bawah ini terulang untuk kesekian kalinya 😀 ,, let’s see,,,,

Jujur sampaisekarang saya bangga memiliki nama Miftahul Hidayah yang artinya KUNCI PETUNJUK (keren kan,,, :-D). Kata orang nama itu DOA, itu berarti ama n apa (my parents) ingin saya menjadi anak yang selalu menjadi kunci atau pembuka dalam kebaikan (ceile,,, )

Selain itu kalau teman-teman searching di FB menggunakan keyword Miftahul Hidayah pasti akan keluar bejibun nama-nama miftahul hidayah yang lain. Nah itu artinya banyak orang yang menyukai nama ini (pasaran)

Betul Tidak? 😀

Terakhir, saya hanya ingin menyampaikan, mudah2an didengar, tidak dilupakan, dan diamalkan,, (lho?)

My Name Is MIFTAHUL HIDAYAH and I’m a WOMAN 

23.11 WIB

Tanah Rantau (1 December 2011)

Published by Miftahul Hidayah

I'm still learning and I love traveling

7 thoughts on “My Name Is Miftahul Hidayah and I’m Not A Man

  1. owh, jadi Miftahul Hidayah itu akhwat toh? Tak kirain ikhwan..heheheh
    Gak hanya terjadi pada mu Dek, hal yg sama jg terjadi, udah gak terhitung jadi lagi yg manggil via email/phone: Mba’ Zia, atau Mba’ Anggi >,<

      1. ahh nggak juga, yg sering kejadian tu kalau email2 an dikantor malah, pada hal udah ado signature nama lengkap nyo..masih aja byk yg manggil Mba’..hehehe

  2. Syukron katsir.. Nama adik sama dengan teman saya di smp (lulusan 89) yang juga seorang wanita… Entah dimana dia sekarang… Sampai-sampai comment di blog ini… Afwan jiddan.

Leave a comment